Nih Saya Kasih Tahu Cara Screen Record Di Laptop Windows 11

Posting Komentar

Nih Saya Kasih Tahu Cara Screen Record Di Laptop Windows 11

Cara Screen Record Di Windows 11.

Jika Screen Shoot tidak cukup untuk menyampaikan sebuah pesan dari suatu peristiwa, maka biasanya orang orang akan melakukan hal yang lebih detail yaitu merekam peristiwa tersebut.

Nih Saya Kasih Tahu Cara Screen Record Di Laptop Windows 11

Lebih Detil

Misalnya saja seorang gamer yang ingin memperlihatkan sebuah tips dan trik untuk menaklukan sebuah scene yang sulit atau tempat tempat atau senjata rahasia yang belum banyak di ketahui oleh kebanyakan orang.

Untuk hal semacam itu tentu saja harus merekam layar agar semua tips dan triknya dapat tersampaikan dengan baik kepada para gamer yang lainnya yang mempunyai minat yang sama.

Dengan screen record, kita dapat merekam semua animasi, gerakan, dan interaksi yang terjadi di layar komputer kita. Ini memungkinkan kita untuk menangkap informasi lebih lengkap daripada hanya dengan menggunakan screen shot.

Nih Saya Kasih Tahu Cara Screen Record Di Laptop Windows 11

Fitur Bawaan

Dengan video screen record, kita dapat menjelaskan langkah-langkah atau proses secara lebih rinci kepada orang lain. kita dapat menunjukkan bagaimana suatu tindakan dilakukan dari awal hingga akhir dengan jelas.

Windows 11 sudah memiliki fitur bawaan yang Bernama “game bar”. Dengan fitur ini kita bisa mengambil rekaman dari layar laptop kita atau yang biasa kita kenal dengan screen record. Nah bagaimana cara melakukannya ?

Untuk melakukan screen record di laptop Windows 11, kiita dapat menggunakan fitur bawaan yang disebut "Game Bar". Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi atau halaman yang ingin Anda rekam.
  • Tekan tombol Windows + G pada keyboard Anda untuk membuka Game Bar.
  • Di jendela Game Bar, klik ikon kamera untuk memulai screen recording.
  • Konfirmasi tindakan Anda dengan menekan tombol "Start Recording".
  • Untuk mengakhiri rekaman, klik ikon kamera lagi dan pilih "Stop Recording".

Rekaman akan disimpan dalam folder "Capture" pada folder Video di komputer Anda. 

Nih Saya Kasih Tahu Cara Screen Record Di Laptop Windows 11

Kriteria Laptop

Tapi hal yang harus diperhatikan adalah tidak semua laptop dapat menggunakan fitur screen record pada game bar di windows 11. Hanya laptop yang memliki spesifikasi tertentu saja yang bisa.

Disarankan menggunakan laptop dengan processor Core i5 atau Core i7 generasi terbaru atau processor AMD Ryzen Seri 5 atau 7 dan menggunakan penyimpanan SSD daripada HDD karena SSD memiliki kecepatan baca tulis yang lebih cepat sehingga membantu proses pecatatan dan akses data.

Memiliki RAM Minimal 8 GB dan kartu grafis diskrit seperti NVIDIA GeForce GTX series atau seri RTX, atau AMD Radeon RX  agar laptop dapat menangani proses rekaman layar, menjalankan game dan aplikasi lain secara bersamaan dengan lancar.

Sahabat Blog Tekno Tik. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara melakukan screen record di laptop Windows 11. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba dan sampai ketemu lagi di postingan berikutnya.

Related Posts

Posting Komentar