Lupa Password ? Tenang ! Ini Cara Melihat Kata Sandi WiFi Di Laptop

Posting Komentar
Biasanya untuk mengaktifkan Wi-Fi pada windows 10 kita perlu mengklik icon bola dunia  yang ada di taskbar kemudian kita akan melihat jaringan yang tersedia.

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi.

Biasanya untuk mengaktifkan Wi-Fi pada windows 10 kita perlu mengklik icon bola dunia  yang ada di taskbar kemudian kita akan melihat jaringan yang tersedia. Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memilih jaringan yang ingin disambungkan kemudian masukkan kata sandi.

Tidak lupa juga untuk mencentang opsi Connect Automatically sebelum kita klik connect.

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi Yang Pernah Kita Masukkan Di Laptop

Koneksi Otomatis

Fitur "Connect Automatically" ini memungkinkan laptop kita untuk secara otomatis terkoneksi ke jaringan Wi-Fi yang telah kita masukkan kata sandi sebelumnya. Dengan fitur ini, kita tidak perlu menginput sandi Wi-Fi setiap kali ingin terhubung ke jaringan yang sama. Fitur ini memudahkan kita untuk tetap terhubung ke internet tanpa harus melakukan konfigurasi ulang setiap kali ingin terhubung ke jaringan Wi-Fi yang telah diketahui sandinya.

Akan tetapi ketergantungan kita terhadap fitur "Connect Automatically", dapat menyebabkan kita lupa dengan kata sandi jaringan Wi-Fi kita karena tidak pernah diminta untuk memasukkannya secara manual setelah kita mengaktifkan fitur itu.

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi Yang Pernah Kita Masukkan Di Laptop

Hanya Alternatif

Hal ini tentu akan menjadi masalah ketika kita hendak berbagi jaringan dengan orang lain. Dan Ketika hal itu terjadi tentu kita pasti akan berpikir untuk melakukan reset ulang pada router atau modem yang kita gunakan. Sehingga semua settingan termasuk password akan kembali seperti semula saat pertama kali kita membelinya.

Namun sebelum melakukan itu. Ada baiknya kita mencoba dulu cara yang lebih mudah dan tidak menimbulkan resiko terhadap modem yang kita gunakan. Tapi salah satu syarat agar cara ini berhasil adalah kita harus bisa terhubung ke Wi-Fi dengan fitur Connect Automatically.

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi Yang Pernah Kita Masukkan Di Laptop

Harus Terhubung 

Setelah terhubung dengan Jaringan Wi-Fi kita akan bisa melihat kata sandi yang pernah kita masukkan sebelumnya ke laptop. Untuk melihat sandi Wi-Fi yang pernah kita masukkan ke laptop, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Control Panel pada laptop Anda.
  • Pilih opsi "Network and Sharing Center" atau "Network and Internet".
  • Cari dan klik jaringan Wi-Fi yang ingin Anda lihat sandinya, kemudian pilih dan klik " Wireless Properties".
  • Pada tab "Security", centang opsi "Show characters" di bawah "Network security key".

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda akan dapat melihat sandi Wi-Fi yang pernah Anda masukkan ke laptop Anda. 

Sahabat Blog Tekno Tik. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara melihat kata sandi Wi-Fi yang pernah kita masukkan di laptop. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba dan sampai ketemu lagi di postingan berikutnya.

Related Posts

Posting Komentar