Cara Cek Bit Laptop Yang Kita Gunakan, Apakah 32 Bit atau 64 Bit ?

Posting Komentar
Jenis arsitektu Processor yang sering kita jumpai adalah 32 bit dan 64 bit.

Cara Cek Bit Laptop.

Jenis arsitektu Processor yang sering kita jumpai adalah 32 bit dan 64 bit. Perbedaan utama antara keduanya terletak pada kemampuan sistem untuk menangani jumlah data secara efisien.

Cara Cek Bit Laptop Yang Kita Gunakan, Apakah 32 Bit atau 64 Bit ?

Jenis Bit Laptop dan Perbedaannya

Sistem operasi 64-bit memiliki kemampuan untuk mengakses dan mengelola jumlah memori yang lebih besar daripada sistem 32-bit. Pengguna yang membutuhkan kinerja yang lebih baik dan ingin memaksimalkan kapasitas RAM maka mereka harus menggunakan system operasi 64 bit di laptopnya.

Sistem 32-bit memiliki batasan pada jumlah RAM yang dapat diaksesnya, yaitu sekitar 4 GB. Sistem 32-bit juga cenderung memiliki kinerja yang lebih rendah untuk aplikasi dan pengolahan data yang membutuhkan banyak sumber daya.

Ketika kita hendak melakukan pembaruan system operasi di laptop kita, Sebagian besar vendor pasti meminta kita untuk beralih ke system operasi 64 bit.  Hal ini di karenakan system operasi 64 bit lebih kompatibel dengan banyak aplikasi aplikasi terbaru dan canggih.

Cara Cek Bit Laptop Yang Kita Gunakan, Apakah 32 Bit atau 64 Bit ?

Keamanan dan Enkripsi

Selain itu sistem operasi 64-bit cenderung lebih aman dikarenakan memiliki fitur keamanan tambahan dan teknologi enkripsi yang lebih canggih dibandingkan sistem 32-bit. Ini dapat membantu melindungi laptop Anda dari serangan malware dan ancaman keamanan lainnya.

Ketika kita hendak mendownload aplikasi di sebuah website, kita pastikan akan menemukan dua buat tombol yang bertuliskan download untuk 64 bit dan yang satunya lagi adalah download untuk 32 bit.

Misalnya kita sudah download yang 32 bit tapi ketika sudah diinstal aplikasinya tidak mau di jalankan. Malah ada yang langsung ada tulisan error Ketika instalasi dimulai. Nah biasanya hal itu terjadi karena system aristekturnya tidak sesuai dengan processor di laptop kita. Aplikasinya 32 bit tapi laptop kita menggunakan 64 bit, sehingga terjadilah error.

Cara Cek Bit Laptop Yang Kita Gunakan, Apakah 32 Bit atau 64 Bit ?

Gimana Cara Ceknya ?

Nah tentunya anda ingin mengetahui berapa bit kah system operasi yang ada di laptop anda ?

Untuk melihat berapa bit system operasi di laptop, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik kanan pada ikon "Computer" atau "This PC" di desktop Anda.
  • Pilih opsi "Properties" atau "System properties".
  • Di dalam jendela System Properties, Anda akan melihat informasi tentang laptop Anda, termasuk tipe sistem operasi dan bitnya. Bit sistem operasi biasanya ditampilkan di sebelah "System type" atau "System Information".

Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat apakah laptop Anda menggunakan sistem operasi 32-bit atau 64-bit.

Sahabat Blog Tekno Tik. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara cek bit laptop yang kita gunakan. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba dan sampai ketemu lagi di postingan berikutnya.

Related Posts

Posting Komentar