Cara Refill Toner Canon MF4750, Catridge dengan Lubang Disamping

1 komentar

Cara Refill Toner Canon MF4750, Catridge dengan Lubang Disamping Desain Catridge yang
Cara Refill Toner Canon MF4750.

Tidak terasa usaha kecil-kecilan yang saya jalanin sudah berlangsung selama dua tahun. Dan selama itu saya sudah berganti catridge sebanyak dual kali. Padahal saya masih memiliki satu catridge cadangan yang saya dapat pada waktu membeli printer ini.

Cara Refill Toner Canon MF4750, Catridge dengan Lubang Disamping

Desain Catridge yang Berbeda

Tapi sayangnya catridgenya tidak berfungsi dengan baik jadi terpaksa saya harus menggantinya dengan yang baru. Catridge yang pertama bukannya tidak bisa di refill. Dia bisa direfill tetapi saya belum bisa melakukannya karena type catridge yang pertama ini tidak memiliki lubang di sampingnya.

Jika tidak memliki lubang disampingnya, maka kita harus membongkar catridgenya terlebih dahulu untuk menemukan tempat penampungan tonernya. Untuk postingan hari ini saya hanya akan membahas cara refill toner Canon MF4750 dengan type catridge yang memiliki lubang di sampingnya.

Persiapan yang Harus Dilakukan

Tapi sebelum itu kita harus persiapkan dulu alat dan bahannya. Apa saja yang perlu kita siapkan adalah Botol saus yang masih kosong yang tutupnya memiliki ujung runcing kerucut yang suka dipakai oleh pedagang makanan dan jajanan yang sering kita jumpai.

Kemudian siapkan juga gunting dan tisu. Dan yang terakhir tentu saja Toner untuk printer laser multifungsi. Kalian bisa menggunakan Toner dengan kualitas Gold atupun Diamond. Kelebihan Kedua Toner ini adalah kita bisa langsung menggunkannya tanpa perlu membersihkan bagian dalam catridge-nya.

Baiklah. Jika semua peralatan sudah siap maka kita bisa langsung melakukan pengisian ulang tonernya kedalam catridge. Cara nya sangat sederhana. Coba kalian cari di bagian samping catridgenya ada lubang yang tertutupi oleh karet atau plastik yang biasa digunakan juga untuk tutup botol obat batuk OBH atau alkohol.

Cara Refill Toner Canon MF4750, Catridge dengan Lubang Disamping

Cara Refill Toner Canon MF4750, Catridge dengan Lubang Disamping

Memulai Proses Isi Ulang Toner

Jika sudah ketemu silahkan buka penutupnya. Buang sisa sisa toner yang didalamnya kedalam tempat sampah. Siapkan Toner yang Gold atau Diamond. Gunakan gunting untuk membuat lubang pada kemasan Toner. Jangan terlalu lebar nanti bisa berantakan.

Setelah itu siapkan botol saus yang masih kosong dan buka penutupnya. Gunakan gunting untuk memotong bagian ujung tutup botol. Jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil. Kemudiaan tuangkan toner kedalam botol saus. Tutup Kembali botol sausnya

Mungkin sekarang namanya bukan botol saus lagi tapi menjadi botol toner hehe. Baiklah sekarang kita siap untuk mengisi ulang catridge-nya dengan cara memasukkan ujung yang runcing dari botol toner ini kedalam lubang catridge yang sudah dibuka penutupnya.

Cara Refill Toner Canon MF4750, Catridge dengan Lubang Disamping

Isi Sedikit Demi Sedikit

Pencet-pencet botol tonernya supaya toner bubuknya masuk kedalam lubang secara merata. Mengisi ulangnya jangan banyak banyak dulu. Coba dulu sedikit sedikit nanti kalo hasilnya sudah bagus baru tambah lagi pengisiannya. Gunakan Tisu Untuk membersihkan toner yang keluar dari sisi tutup botol Toner.

Bagi yang catridgenya belum ada lubang disampingnya jangan berkecil hati. Nanti dilain kesempatan saya juga akan memberikan tips dan triknya.

Sahabat Blog Tekno Tik. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara refill toner Canon MF4750, Catride dengan lubang samping. Mudah-mudahan bermanfaat. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba dan sampai ketemu lagi di postingan berikutnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi USB is Not Recognized pada Printer Canon MF4750

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar