MYOB diblokir Windows 11, Jangan Panik! Inilah Cara Mengatasinya

Posting Komentar

MYOB diblokir Windows 11, Jangan Panik! Inilah Cara Mengatasinya

MYOB diblokir Windows 11, Jangan Panik!.

Waktu itu jam di smartphone menunjukkan pukul 21:00. Sudah waktu nya istirahat. Menjelang malam biasanya juga sudah sepi pembeli baik produk ataupun jasa. Pintu sudah ditutup dan dikunci komputer sudah pasti akan shutdown otomatis.

MYOB diblokir Windows 11, Jangan Panik! Inilah Cara Mengatasinya

Istirahat Berhadiah

Jadi ya tinggal langsung istirahat sambil memejamkan mata dengan harapan tertidur dengan nyenyak sehingga tubuh akan kembali segar esok paginya dan bisa bekerja seperti biasanya lagi. Tapi tepat pukul 22:00, smartphone yang biasa saya gunakan untuk bekerja berdering. Dengan sigap langsung saya jawab panggilan tersebut.

Ternyata yang menelpon adalah kakak saya. Kemudian dia menanyakan tentang CPU Rakitan yang pernah ia titipkan kepada saya untuk dipasarkan melalui media sosial. Dia bertanya sepertia ini : ‘’Tir, CPU Rakitan masih ada apa sudah terjual?”. Kemudian saya jawab : ‘’Masih ada bro memangnya ada apa bro ?”

Itu di kantor ada yang mau beli CPU Rakitan kita, tolong di cek kondisinya kemudian tolong diinstalkan roblox dan Myob. Nah itu lah jawaban dari kakak saya. Setelah itu saya pun menjawab oke bro. Dan tidak lama kemudian percakapan dari smartphone berakhir.

Keesokan harinya tepatnya di pagi hari. Saya langsung mengerjakan apa yang dia minta. Segera saya nyalakan CPU rakitan, kemudian saya sambungkan ke internet melalui jaringan Wifi. Di tahap pertama saya mengerjakan yang paling mudah dulu yaitu install roblox.

Siapapun pasti bisa melakukannya, tinggal kunjungi websitenya tekan tombol download kemudian jalankan installernya, maka programnya akan terinstall secara otomatis selama koneksi internet kita stabil.

MYOB diblokir Windows 11, Jangan Panik! Inilah Cara Mengatasinya

Dikerjakan Bertahap

Tahap selanjutnya adalah instalasi Myob. Tidak berbeda jauh dengan roblox, hanya saja setelah di download instalasinya dilakukan secara offline.

Cara installnya juga sangat mudah sekali, tinggal jalankan file installer yang sudah didownload kemudian tinggal klik next saja. Jika diminta untuk download .net framework jika kita menggunakan Windows 10 atau 11 boleh di skip aja dan lanjutkan proses installnya.

Tahap selanjutnya adalah menjalankan program yang sudah terinstall. Semua pasti sudah tahu caranya yaitu dengan melakukan double klik pada icon program-nya setelah itu jendela akan terbuka. Biasanya pada tampilan awal akan diminta untuk mengisi serial number.

Bisa sih kita skip saja tapi nanti akan menjadi program trial yang berjalan sekitar 60 atau 90 hari. Setelah itu mungkin program tidak bisa dijalankan sebelum mengisi serial number.

Setelah instalasi selesai program Myob saya close dulu. Rencanaya sih ingin cari di internet barangkali ada yang bagi bagi serial number secara gratis di forum forum atau di website tertentu. Tapi setelah saya berkeliling di dunia maya ternyata hasilnya nihil. Walaupun ada ya sudah tetap saja terhitung kalah cepat (sudah ada yang ambil). Sehingga serial numbernya jadi tidak pas.

Pencarian Berujung Nihil

Yah intinya hasilnya nihil. Baiklah tidak masalah. Nanti saya cari aja deh di online shop siapa tahu ada yang jual.

Nah sekarang saya mau kembali lagi ke program Myob-nya. Rencana ingin utak atik sedikit nih ingin tahu seperti apa sih Myob itu. Tapi pas programnya di double klik. Tiba-tiba muncul pesan yang memberitahukan bahwa program tersebut diblokir oleh Windows.

Waduh, bisa gawat ini. Mana komputernya mau dibawa nanti sore lagi. Tapi untungnya saya telah menemukan cara untuk mengatasinya. Caranya juga sangat mudah. Hanya memerlukan ketelitian saja.

MYOB diblokir Windows 11, Jangan Panik! Inilah Cara Mengatasinya


Berikut adalah Langkah-langkah untuk mengatasinya :

  • Tekan Tombol Windows + R
  • Ketik Regedit di kotak yang tersedia dan kemudian tekan enter
  • Pergi ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System
  • Kemudian cari di jendela yang berada disebelahnya sebuah file yang bernama EnableLUA
  • Doble klik file tersebut kemudian ubah nilai 1 menjadi 0 kemudian klik tombol OK
  • Restart Komputer setelah itu jalankan kembali Myobnya.

Sahabat Blog Tekno Tik. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai postingan yang berjudul : MYOB diblokir Windows 11, Jangan Panik! Inilah Cara Mengatasinya. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba dan sampai ketemu lagi di postingan berikutnya. 

Related Posts

Posting Komentar