Cara Mengatasi Foto Tidak Dapat Dibuka di Adobe Photoshop

1 komentar

Cara Mengatasi Foto Tidak Dapat Dibuka.

Sedang Asyik-asyiknya berselancar di dunia maya. Tiba-tiba saya ada panggilan masuk dari whatsapp. Dengan sigap dan fast respon saya langsung menjawab panggilan yang masuk tersebut. Ternyata panggilan itu dari saudara saya yang waktu itu sedang berada di tempat kerjanya. 

Cara Mengatasi Foto Tidak Dapat Dibuka di Adobe Photoshop

Dokumen Penting

Beliau meminta tolong kepada saya untuk mencetak foto dengan ukuran F4 full. Tak lama kemudian foto itu pun dikirimkannya melalui whatsapp. Foto yang dikirimkan memiliki ukuran 312 KB ini merupakan dokumen negara yang tidak dapat dicetak di sembarang tempat hehehe. 

File yang dikirm dari WA langsung saya pindahkan ke PC andalan saya melalui bluetooh. Kenapa saya masih suka pakai Bluetooth dalam mengirim file dan dokumen ? Karena bluetooh memiliki kelebihan tersendiri yaitu automatic rename Ketika bertemu dengan file yang memiliki nama yang sama.

Fitur tersebut sangat membantu saya dalam melakukan pengiriman file tanpa takut ketiban atau kena overwrite. Baiklah kita Kembali ke topik pembicaraan semula ya. Setelah file nya masuk ke dalam PC andalan saya ternyata foto nya tidak dapat terbuka di aplikasi Adobe Photoshop.

Cara Mengatasi Foto Tidak Dapat Dibuka di Adobe Photoshop

Versi Lama dari Adobe Photoshop

Perlu diketahui Adobe Photoshop yang saya gunakan adalah veri 7.0. Mungkin versi ini merupakan versi yang sudah lama. Meski begitu saya tetap menggunakannya karena setiap aplikasi pasti memiliki fitur-fitur tertentu yang hanya dimiliki di versi tersebut.

Sebenarnya kejadian foto tidak dapat dibuka ini sudah sering saya temukan hanya saja saya baru menginformasikan nya kedalam sebuah postingan hari ini yang berjudul cara mengatasi foto tidak dapat dibuka di Adobe Photoshop.

Dalam postingan ini akan dijelaskan bagaimanakah Langkah-langkahnya agar foto yang tidak dapat dibuka ini Kembali normal dan dapat diedit dan dicetak seperti sediakala. Berikut ini adalah penjelasannya :

Cara Mengatasi Foto Tidak Dapat Dibuka di Adobe Photoshop

1. Siapkan Foto

Siapkan foto yang tadi tidak dapat dibuka. Kemudian buatlah folder baru di desktop dan beri nama ‘’foto yang Error’’. Letakkan semua foto yang memiliki kendala yang sama di dalam folder itu.

2. Siapkan Aplikasi Paint

Langkah yang kedua adalah mencari aplikasi Paint di PC yang menjadi andalan kita. Setelah ketemu silahkan buka aplikasi paint. Di tahap ini sebenarnya foto sudah dapat dibuka, akan tetapi sagat tidak memungkinkan bagi saya untuk melakukan editing di aplikasi ini.

3. Save As

Setelah foto terbuka dengan sangat baik pada aplikasi Paint. Segera lakukan Penyimpanan dengan metode Save As. Beri nama baru dengan nama ‘’Foto Recover’’. Kemudian buatlah folder baru dengan nama “Recover’’ simpan fotonya di folder tersebut.

4. Buka Foto di Adobe Photoshop

Setelah melakukan Langkah-langkah di atas dengan benar. Maka seharusnya foto yang tidak bisa terbuka itu akan kembal normal dan sudah bisa di cetak sesuai keinginan kita.

Menggunakan MS Word dan Power Point

Sebenarnya kita juga dapat menggunakan aplikasi yang lainnya misalnya ms word dengan menggunakan fungsi insert picture kemudian sesuaikanlah foto dengan ukuran yang kita inginkan. Setelah itu lakukan penyimpanan dengan metode save as.

Di ms word tidak ada format jpg namun kalian bisa menyimpannya kedalam format pdf. Setelah itu cobalah buka file pdf nya dengan menggunakan Adobe Photoshop. Selain MS Word kita juga dapat menggunakan Powerpoint lho agar fotonya dapat terbuka Kembali. 

Caranya juga sangat mudah ya teman-teman :

Cara Mengatasi Foto Tidak Dapat Dibuka di Adobe Photoshop

1. Setting Slide

Buka aplikasi Power Point kemudian  pilih new slide. Setting layout slide ke blank presentation. Hal ini dilakukan agar kita dapat dengan mudah memasukkan dan setting gambar pada slide tersebut.

2. Ubah Ukuran Slide

Pada tab menu cari dan pilih menu DRAW kemudian cari tombol slide size. Setelah itu ubah ukuran ke custom size. Pada kolom width dan height silahkan masukkan ukuran foto yang kalian inginkan.

3. Insert Picture

Setelah menyiapkan slide beserta ukuran nya. Cari lah tab menu ‘’Insert’’ kemudian pilih insert picture. Jika masih ada pilihan lagi pilih insert form this device. Kemudian temukan foto yang sudah disiapkan dan klik open.

4. Save as Picture

Sesuaikan foto dengan slide. Sehingga foto menutupi slide. Setelah itu klik kanan pada foto kemudian pilih save as picture. Tentukan lokasi penyimpanan foto dan jangan lupa untuk memberinya nama yang baru.

5. Edit di Photoshop

Setelah disesuaikan ukuran nya foto sudah dapat kita gunakan untuk kemudian dilakukan editing menggunakan Adobe Photshop.

Sahabat Blog Tekno Tik. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi foto tidak terbuka di Adobe Photshop. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba dan sampai ketemu lagi di postingan berikutnya.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar